Rabu, 22 Februari 2012

Timnas U-12 Bakal Dibiayai Danone

Jakarta (beritajatim.com) - Danone kembali membuktikan komitmennya untuk selalu mendukung pengembangan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Perusahaan multinasional yang memproduksi berbagai jenis makanan dan minuman ini siap membiayai Timnas U-12 untuk belajar dan melakukan tiga pertandingan persahabatan di Jepang, pada Juni 2012.

Demikian disampaikan Manajer Timnas U-12, HM Zuchli Imran Putra, seperti dirilis PSSI, Rabu (22/2/2012). Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi Disiplin PSSI ini menjelaskan keberangkatan timnas U-12 ke Jepang adalah dalam rangka memenuhi undangan Osaka Football Association (OFA) atau Asosiasi Sepak Bola Osaka.

"PSSI menggandeng Danone untuk mensponsori keberangkatan timnas U-12 ke Jepang dalam rangka memenuhi undangan OFA, karena selama ini perusahaan ini memiliki perhatian yang sangat tinggi pada pembinaan dan pengembangan sepak bola usia muda di Indonesia," kata Imran.

Imran mengungkapkan terkait rencana kerjasama antara PSSI dengan Danone, dia telah bertemu dan bicara dengan dua orang perwakilan Danone yakni, Daniel dan Febi Intan. "Dalam pembicaraan tersebut, pihak Danone sangat antusias untuk mendukung keberangkatan timnas U-12 ke Jepang," ungkap Imran. Sesuai pembicaraan, kata Imran, disepakati agenda penandatangan nota kesepahaman kerjasama tersebut akan dilaksanakan pada 29 Februari mendatang.

Adapun kegiatan yang akan dijalani oleh para pemain timnas U-12 selama beberapa hari di Jepang, tutur Imran, selain melakoni tiga pertandingan persahabatan yang direncanakan digelar di wilayah prafektur Osaka dan Kota Sakei, Provinsi Osaka, mereka juga akan mengikuti program belajar teknik dan fisik.

"Beberapa instruktur OFA akan memberikan pelatihan singkat kepada para pemain timnas U-12 yang terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama pagi hari adalah belajar pengetahuan tentang sepak bola di dalam kelas, kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua pada sore hari yaitu belajar teknik yang dilakukan di lapangan," terangnya.

Lebih lanjut Imran menjelaskan untuk menjaring para pemain timnas U-12 yang akan diboyong ke Jepang, PSSI akan melakukan seleksi pada 4, 5 dan 6 Maret mendatang, di Lapangan C Kompleks Gelora Bung Karno Jakarta.

Untuk itu, sambung Imran, PSSI mengundang para pemain di Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di seluruh Indonesia untuk mengikuti seleksi. Dalam ajang seleksi ini, kata Imran, PSSI akan bekerjasama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Imran mengungkapkan, sesungguhnya sejalan dengan program pembinaan usia muda dari berbagai lapis usia yang telah dilaksanakan PSSI dengan mendirikan enam Akademi Sepak Bola Nusantara di enam wilayah Indonesia, pihaknya telah memiliki sejumlah calon pemain timnas U-12 yang siap diberangkatkan ke Jepang. Namun fair, PSSI tetap akan menggelar seleksi.

"Selain dari enam akademi kita juga sudah mendapatkan beberapa calon pemain timnas U-12 yang kita pantau di kejuaraan sepak bola Inter Championship yang diadakan di Buperta Cibubur,minggu lalu. Tapi siapa tahu ada yang tidak terlihat. Lagi pula kita ingin fair. Artinya yang berangkat ke Jepang merupakan pilihan terbaik," ujarnya.

"Di tahap awal kita akan menjaring sebanyak 25 pemain. Selanjutnya ke-25 pemain hasil seleksi tahap awal ini akan mengikuti Training Centre (TC). Masa pemusatan latihan ini akan menjadi ajang seleksi terakhir untuk mendapatkan 18 pemain terbaik yang diberangkatkan ke Jepang," paparnya.

Imran menambahkan, pelatih yang akan memimpin timnas U-12 ke Jepang adalah Indra Syafri. Pelatih yang sukses membawa timnas U-17 jadi juara di Hongkong ini akan didampingi Jarot sebagai pelatih kiper.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar