Minggu, 15 Januari 2012

5 fair play yg paling mengagumkan

1. Ascoli vs Reggina (Serie B : Desember 2009)
Ascoli memberikan gol secara cuma-cuma kepada Reggina saat kedua tim bertarung dalamlanjutan Serie B Italia di Del DucaStadium.
Gol itu diberikan gratis kepada Reggina lewat aksi Pagano karena gol Ascoli sebelumnya diklaim tidak layak dilakukan karena salah seorang pemain Reggina, Carlos Valdez, hendak mengeluarkan bola karena ia mengalami cedera. Namun Vincenzo Sommese menahan bola untuk tetap di lapangan dan membawanya ke gawang Reggina sebelum dimasukkan ke gawang.
Ascoli yang baru menyadari niatan Carlos Valdez untuk meminta perawatan karena cederanya dengan membuang bola, akhirnya memberikan gol secara cuma-cuma kepada Reggina..
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/aa/Carlos_Adri%C3%A1n_Valdez.jpg
2. Daniele De Rossi ( Roma vs Messina : Serie A 2003-2004)
De Rossi mendapat pujian dari wasit Mauro Bergonzi setelah dia mencetak gol pada pertandingan A.S. Roma melawan Messina. Bergonzi mengesahkan gol tersebut, tetapi De Rossi menunjukkan tindakan fair play nya dengan mengatakan kepada wasit Mauro Bergonzi bahwa dia memasukkan bola dengan tangannya. Akhirya gol tersebutdibatalkan, dan pertandingan itu sendiri berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk Roma.
http://www.les-transferts.com/wp-content/uploads/2009/05/daniele-de-rossi.jpg
3. Costin Lazar (Rapid Bucharestvs Otelul : 21 Maret 2009)
Tindakan Fair Play yang dilakukan oleh gelandang Rapid Bucharest (Rumania), Costin Lazar, ketika dihadiahi tendangan penalti pada menit ke-63 pada pertandingan melawan Otelul Galati. Tetapi ketika wasit menaruh bola di titik 12 pas, Costin berjalan menjauh dan menolak hadiah penalti tersebut karena dia merasa tidak terjadi pelanggaran terhadap dirinya yang mengakibatkan terjadinyapenalti. Wasit akhirnya membatalkan penalti tersebut dan akhirnya bola diberikan ke penguasaaan Otelul. Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 4-0 untuk Rapid.
http://blog.mysport.ro/cristiansapunaru/files/2009/03/costin-lazar.jpg
4. Paolo Di Canio (West Ham vs Everton : 2001)
Siapa yang tak kenal Paolo Di Canio? Striker asal Italia ini dianggap sebagai salah satu biang keonaran di lapangan danpemain dengan tempramen tinggi yang meledak-ledak. Namun mantan striker West Ham United ini juga bisa berjiwabesar. Itu dibuktikan dengan diraihnya penghargaan sebagai pemain paling fair pada 2001 oleh FIFA. Penghargaan ini diberikan atas aksi Di Canio yang memutuskan membuang bola saat ia melihat kiper Everton Paul Gerrard terkapar, padahal 99% pasti gol kalau dia memutuskan untuk meneruskanpermainan dan tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong.
http://mazingazeta.files.wordpress.com/2008/03/dicanio1.jpg?w=450
5. Amin Motavassel Zadeh (Moghavemat Sepasi vs Steel Azin : 28 Januari 2010)
Pada saat pertandingan antara Moghavemat Sepasi vs Steel Azin, striker Amin Motavassel Zadeh mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol setelah berada dalam posisi yang memungkinkan dirinya untuk mencetak gol tanpa adanya kiper di bawah mister gawang. Uniknya Zadeh membuang kesempatan emas itu dengan membuang bola ke pinggir lapangan setelah melihat kiper dari tim Azin yangmasih tergeletak akibat bertabrakan dengan salah satu penyerang Moghavemat Sepasi, dan segera memanggil tim medis untuk memeriksa kiper tim Azin yang bertabrakan itu. Sampai pertandingan itu berakhir tim Amin Zadeh, Moghavemat Sepasi kalah dengan skor 2-1 atas Steel Azin.
http://www.djarum-super.com/watermarked/07_Amin_raw.jpg

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar