Kamis, 12 Januari 2012

Kebohongan KPSI Dan Perjuangan Persipura di Arbitrase

Anda mungkin sudah membaca artikel dengan judul Kebohongan KPSI: CAS Tidak Mengagendakan Gugatan Persipura (http://olahraga.kompasiana.com/bola/2012/01/11/kebohongan-kpsi-cas-tidak-mengagendakan-gugatan-persipura/ ) , yang mana artikel tersebut menggugat ucapan Hinca Panjaitan Selaku Sekretaris Jenderal Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) di berbagai media mengenai disidangkannya gugatan Persipura kepada PSSI dan AFC atas pencoretannya berpartisipasi di Liga Champion Asia pada pekan ini oleh Pengadilan Arbritrase Internasional.

Seperti pada artikel sebelumnya dan di karenakan beredarnya dokumen surat register gugatan Persipura tersebut, saya mencoba mencari kebenaran hal tersebut ke pihak CAS. Dari hasil koresponden tersebut, terkuak bahwa kebohongan KPSI semakin nyata. sedangkan gugatan Persipura memang telah terdaftar di CAS pada akhir tahun lalu (pihak CAS tidak menyebutkan tanggal dan bulannya).

Hal tersebut didasarkan atas jawaban yang disampaikan pihak CAS melalui Sekretariat CAS. Dan dalam jawaban tersebut sangat jelas bahwa terkait dengan gugatan Persipura Jayapura belum dapat memberikan informasi lebih lanjut atas perkembangan gugatan yang di ajukan oleh Persipura.

Agar lebih memperjelas hasil jawaban yang didapat dari pihak CAS, berikut ini rangkaian korespondesi dengan pihak CAS, agar para pecinta bola dapat berpikir obyektif dan rasional dalam memberikan cintanya atas persepakbolaan di Indonesia.

http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2012/01/132639637566945098.jpg

Dari jawaban yang di sampaikan oleh pihak CAS, sangatlah jelas bahwa gugatan yang sudah didaftarkan di CAS hingga saat ini tidak ada informasi lebih lanjut atas perkembangan gugatan Persipura, dan pada akhirnya nasib Persipura pun semakin tidak menentu dalam perjuangannya di CAS.

Hal ini memunculkan sebuah pertanyaan besar, mengapa pihak KPSI berani menjamin bahwa gugatan Persipura sudah menjadi memasuki agenda gugatan pada pekan ini. Dan celakanya, informasi yang diberikan KPSI ini dan sudah di beritakan berbagai media massa ini pun juga dipercaya oleh pihak Persipura.

Penyesatan informasi yang dilakukan oleh KPSI ini memunculkan kecurigaan, mungkinkah KPSI juga mempunyai kepentingan terselubung untuk menghacurkan persepakbolaan Papua di kancah nasional dengan memberikan Kebohongan informasi kepada Pihak Persipura yang pernah dijanjikan akan tetap berlaga di LCA meskipun mengikuti kompetisi Liga Super Indonesia.

Oleh karenanya, saatnya masyarakat pecinta bola Indonesia bersuara dan bergerak guna menyalamatkan persepakbolaan Papua yang menyimpan banyak talenta-talenta seniman sepak bola yang luar biasa. Sehingga Persipura tidak menjadi korban agitasi yang tak berdasar dari orang-orang yang hanya mementingkan merebut kembali kekuasaannya daripada membangun sepak bola Indonesia.
 
sumber : http://olahraga.kompasiana.com/bola/2012/01/13/kebohongan-kpsi-dan-perjuangan-persipura-di-arbitrase/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar