Selasa, 03 Januari 2012

Djohar Diangkat Jadi Anggota Komisi FIFA


JAKARTA - Kabar gembira datang dari Federasi sepakbola tertinggi di Dunia, yaitu FIFA. Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husein resmi diangkat sebagai Anggota Komisi FIFA untuk U-20 World Cup.

Kabar itu disampaikan melalui surat resmi FIFA yang dikirim pada 30 Desember 2011 lalu langsung dari Zurich, Swiss.

Surat itu berisikan pengangkatan Djohar untuk menjadi bagian dari anggota komite organisasi FIFA, sesuai dari rapat kongres FIFA ke 61 yang berlangsung pada 31 Mei-1 Juni 2011 lalu.

"Jadi FiFA meminta kesediaan saya untuk menjadi anggota FIFA U-20," ujar Djohar saat ditemui wartawan, Selasa (3/1/2012).

Bagi Djohar, ini merupakan suatu kehormatan bukan saja buat dirinya, tetapi bagi rakyat Indonesia. "Ini suatu kehormatan bagi Indonesia," ujarnya dengan bangga.

Di sisi lain untuk tahun ini PSSI akan disibukkan oleh berbagai program. Di antaranya, akhir Januari Timnas U-17 akan mengikuti kompetisi U-17 Asia di Hongkong. Kemudian, Timnas U-20 pada akhir Februari akan mengikuti Piala Sultan Bolkiah di Brunei Darussalam.

"Saya juga meminta kepada yang menangani Timnas, untuk mempersiapkan SEA Games 2013. Masalahnya waktu sangat mepet tinggal setahun lagi," tambahnya.

Djohar juga memfokuskan untuk meng-upgrade para pelatih dari Papua mulai tanggal 15 Januari di Papua untuk mengorek kembali mutiara-mutiara pemain yang terpendam di Papua, terutama di Papua Barat.

"Juga pada tanggal 15 Januari ini kami akan mempersiapkan enam sentra pusat pelatihan usia dini. Karena kompetisi SSB akan kami mulai pada 2012 ini," pungkasnya.
 
http://www.fifa.com/aboutfifa/organisation/bodies/standingcommittees/committee=1882026.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar