Sabtu, 14 Januari 2012

ISL melakukan pembohongan publik! Mengaku sebagai liga, tapi sesungguhnya hanya turnamen biasa!

Bukti:

Pernyataan ketua BOPI dalam live Suara Anda Metro TV, 6 Desember 2011

http://www.youtube.com/watch?v=M2Q7KE3Yqik

ISL justru pelaku pemberi promosi gratis!

Bukti: Kelompok klub pembangkang dan PT LI menuduh PSSI memberikan promosi gratis, padahal ISL 2011/2012 juga memberikan promosi gratis kepada: Persiram, Gresik United, PSAP, dan PSMS.

Asli gratis karena tanpa alasan atau verifikasi yang jelas. Kalaupun beralasan karena mengambil tim 8 besar dari Divisi Utama musim lalu, seharusnya diputuskan lewat Rapat Exco PSSI, sesuai statuta PSSI pasal 37 ayat 1a. SUDAHKAH DILAKUKAN ?

PT LI menanggung hutang 50 miliar, tapi bisa membiayai tim-2 yang bergabung di PT LI, bagaimana bisa!

Bukti: Aneh sekali PT LI, saat ini mereka merugi Rp 50 miliar, lalu bukannya berupaya membayar hutang, malahan menyubsidi klub-2 untuk ikut kompetisi yang mereka buat. Lucunya, tagihan Rp 50 miliar dibebankan pada PSSI. Sungguh merupakan logika yang aneh.

Quote 1:

PSSI diakui Rudy kaget begitu tiba-tiba ada tagihan sebesar Rp 50 Miliar dari PT Liga Indonesia ke PSSI tanpa mengetahui bagaimana proses Rp 50 Miliar itu terjadi.

Sumber :

http://www.tribunnews.com/2011/12/05/pt-liga-indonesia-niatnya-buruk-kepada-pssi

Quote 2:

Selain diikuti oleh beberapa klub elit seperti Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC, PT LI juga mengajak klub-klub Divisi Utama. Mereka menawarkan subsidi Rp 500 juta untuk setiap klub, atau meningkat dari musim lalu yang besarnya Rp 300 juta.

Sumber:

http://bola.inilah.com/read/detail/1797707/ditawari-pt-li-rp-500-juta-klub-du-minta-rp-1-m

----------------------------------------------------------------------

PSSI melarang pemain yang tampil di ISL untuk memperkuat Timnas!

Pemain mengakui sendiri perihal adanya larangan ini. -> JILAT LUDAH SENDIRI ??

Quote 1:

"Hari ini kebetulan kita menghadap PSSI dan juga ISL, karena kita ingin tahu bagaimana permasalahannya. Karena sebagai pemain, sedikit banyak kita berada di dalam pihak yang dirugikan. Kalau kita melihat secara kasar, pasal 79 itu (yang mengatakan pemain yang tidak bermain di bawah liga PSSI, tidak bisa bermain di timnas, red) memang betul demikian," sahut Bepe.

Sumber:

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/13/204929/1790457/76/asosiasi-pemain-minta-pintu-timnas-terbuka-untuk-semua?b991101mainnews

Quote 2:

"Terlebih ada perkataan pemain di liga super (ISL) dilarang bermain di timnas. Memang betul ada aturan larangan, tapi ada celah. Kita masih bisa berargumentasi ke FIFA. Terlepas apa pun hasilnya, kita serahkan pada mekanisme berlaku," ujar Ponaryo kepada wartawan di Jakarta, Selasa (13/12/2011).

Sumber:

http://bola.kompas.com/read/2011/12/13/21295821/Asosiasi.Pemain.Minta.PSSI.dan.PT.LI.Rujuk

-----------------------------------------

Fakta: Statuta FIFA terbaru menghapus Article 79 ayat 2 yang menyatakan larangan bagi pemain yang berlaga di liga tidak resmi untuk memperkuat Timnas.

Statuta FIFA edisi Agustus 2010 (http://www.fifa.com/mm/document/affederation/generic/01/29/85/71/fifastatuten2010_e.pdf)

Article 79

1. Matches may not be played or sporting contacts made between members and Associations that are not Members of FIFA or provisional members of the Confederations, or their clubs, without the approval of FIFA.

2. Matches against teams whose players do not belong to a club or a League affi liated to a FIFA Member are prohibited.

3. Members and their clubs may not play on the territory of another Member without the latter’s approval.

Statuta FIFA edisi Agustus 2011 (http://www.fifa.com/mm/document/affederation/generic/01/48/60/05/fifastatuten2011_e.pdf)

Article 79

1. Players and teams affi liated to Members or provisional members of the Confederations may not play matches or make sporting contacts with players or teams that are not affi liated to Members or provisional members of the Confederations without the approval of FIFA.

2. Members and their clubs may not play on the territory of another Member without the latter’s approval.

---------------------------------------------

- Pemain yang berlaga di ISL baru tidak bisa memperkuat Timnas kalau klub yang tampil di ISL sudah dipecat dari keanggotaan PSSI. Namun pemecatan ini tidak mudah dilakukan, sebab harus melalui mekanisme kongres.

Yang menarik, pelarangan pemain ISL tampil di Timnas justru diperingatkan sendiri oleh Direktur Pengembangan Organisasi dan Asosiasi FIFA, Thierry Regenass.

Quote 1:

PSSI menegaskan, bahwa mengacu dari Statuta FIFA, tim nasional Indonesia tertutup bagi pemain yang bermain di kompetisi Indonesian Super League (ISL). PT. Liga Indonesia dinilai sebagai penyebabnya.

"Acuan yang dipakai adalah Statuta FIFA Pasal 79. Bunyinya, pertandingan yang dilakukan oleh timnas, di mana pemainnya tidak berada dalam klub atau liga yang terafiliasi dengan anggota FIFA adalah dilarang," ujar Ketua Umum PSSI Djohar dalam pertemuan klub-klub Divisi Utama PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Kamis (8/12/11).

Djohar menambahkan, kebijakan itu harus ditegaskan oleh PSSI karena telah diingatkan oleh FIFA melalui Direktur Pengembangan Organisasi dan Asosiasi, Thierry Regenass.

Sumber:

www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/08/202946/1786566/76/pssi-timnas-tertutup-untuk-pemain-yang-main-di-isl

- Apakah Thierry Regenass merujuk pada pasal lain? Atau Djohar yang mengada-ada soal peringatan dari Regenass ini? Itu yang saat ini belum diketahui. Tapi kita bisa melihat apakah Safee bisa memperkuat Malaysia, kalau tidak, maka aturan ini benar adanya.

Quote 2:

TEMPO.CO, Jakarta - Bintang sepak bola Malaysia, Safee Sali, terancam tak bisa memperkuat timnas Malaysia jika ia ngotot bermain di Pelita Jaya dalam kompetisi Liga Super Indonesia (LSI).

"Pemain asing yang ikut juga akan kena sanksi tidak boleh maain di negaranya, termasuk Safee," kata Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin dalam jumpa pers di Hotel Kartika Chandra, Kamis malam, 8 Desember 2011.

Sumber :

http://www.tempo.co/read/news/2011/12/08/099370671/Main-di-Indonesia-Safee-Tak-Bisa-Perkuat-Malaysia

- Namun demikian ternyata PSSI masih berupaya mencarikan solusi tentang ini.

Quote 3:

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koordinator timnas Indonesia, Bob Hippy, mengaku tengah mencari solusi agar pemain yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) bisa memperkuat timnas Indonesia. Masalah itu merupakan salah satu pembahasan penting dalam rapat yang diikuti oleh seluruh pelatih timnas dan jajaran PSSI di Jenggala, kediaman Arifin Panigoro.

"Saya sebagai pembina dan pengurus ingin seluruh warga negara Indonesia bisa menjadi pemain timnas yang baik. Itu keinginan saya, lepas dari aturan-aturan yang ada. Mungkin di FIFA ada aturan seperti itu," kata Bob, Senin (12/12/2011).

Bob mengatakan, di beberapa negara ada pemain yang belum memiliki klub tapi masih bisa membela timnas. Atas dasar itulah, pihaknya kini coba mencari peluang untuk memboyong pemain yang merumput di ISL.

Sumber:

http://www.tribunnews.com/2011/12/12/pssi-cari-solusi-pemain-isl-bisa-perkuat-timnas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar